Buku tentang kegagalan dan kesuksesan para Alumni ITB

Salah satu ciri sebuah bangsa yang berbudaya tinggi adalah kemampuan untuk menuliskan pengalaman yang baik dan buruk untuk diteruskan kepada generasi yang lebih muda. Tujuannya agar kesalahan yang sama tidak terulang dan juga hal-hal yang baik dapat ditiru. Spirit seperti inilah yang diperlukan oleh seluruh alumni ITB. Sehingga generasi yang lebih muda akan lebih baik dari generasi tuanya.

HOME    DAFTAR ISI    SESUAI JURUSAN    DOWNLOAD BUKU    LIHAT VIDEO

Thursday, July 19, 2007

Ujian SKALU - pertama kali dalam sejarah Ujian masuk ke perguruan tinggi dilakukan secara serempak di lima kota untuk lima perguruan tinggi

Waktu itu tanggal 13 sampai 16 Desember 1976 adalah hari-hari yang tak terlupakan bagi mereka yang berebut peluang untuk jurusan IPA maupun IPS di lima kota dimana anggota SKALU berada. Hampir 37.000 lulusan SLTA tahun 1976 maupun lulusan tahun sebelumnya menjajal kemampuan dan kesiapan untuk meraih tempat di perguruan tinggi yang diidamkan melakukan ujian di Jakarta, Bogor, Bandung, Jogja dan Surabaya. Peserta ujian yang mendaftar melalui ITB saja tercatat sebanyak 6.212 orang. UGM dan UNAIR jauh diatas itu karena satu satunya yang mewakili wilayah Tengah dan Timur.
Baca kisah Ujian SKALU

0 Comments:

Post a Comment

<< Home